Rabu, 8 November 2017

APA ITU SKIZOFRENIA



Gangguan Kejiwaan yang Paling Berbahaya

Berikut ini adalah beberapa jenis dari gangguan kejiwaan yang paling berpotensi membahayakan, melukai atau mengancam  jiwa si-pasien serta orang lain disekitarnya, kenalilah ciri-cirinya dan lakukan tindakan terapi yang tepat.

Skizofrenia

Definisi : Skizofrenia adalah gangguan psikologis/kejiwaan yang disebabkan oleh kelainan secara kimiawi pada otak,  yang pada akhirnya mengganggu fungsi sistemik dan impuls syaraf otak.  kondisi ini mengakibatkan kegagalan fungsi otak dalam mengolah informasi dari dan ke panca indera,  sehingga timbul  proyeksi yang tidak seharusnya.

Ciri-ciri umum penderita skizofrenia :

Munculnya halusinasi baik secara visual, pendengaran atau proyeksi ingatan masa lalu, dll
Tingkah laku abnormal & berdasarkan insting.

Delusi adalah keyakinan bahwa seseorang seolah-olah mengalami sesuatu ( alam khayal)

Komunikasi kacau, suka menyendiri dan tidak dapat dikontrol.

Data dan Fakta : berdasarkan riset medis hampir 10 % penderita skizofrenia melakukan bunuh diri atau penderita melakukan tindakan kekerasan kepada orang lain disekitarnya.

banyak hal yang dapat menyebabkan pasien melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri  untuk itu perlu dukungan penuh, kasih sayang, serta perhatian dari keluarga dan perlunya ada pendamping (caregiver) bagi ODS.


--------------------

2 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

kurang zat "Thiamin".....penyakit "neurosis"

apa tu "neurosis"?


nama lain termasuk
-sakit mental
-histeria
-sakit jiwa
-skizofrenia

dan banyak lagi!

DIDI KOTA BELUD berkata...

Hehehe.. Penghisap candu.. Syabu.. Ganja.. Kokien selalu dapat simptom ni... Apa kali si jibby hisap ni....taik badak kering mangkali.... Kakakakakakakaka....smoke on the water scorpion ajar ke jibby....kakakakakakakka